Puck, the Faerie Dragon, si bocah yang berusia ribuan tahun

Di Post kali ini gw akan membahas salah satu hero tertua di Dota 2. Tapi umurnya doang yang tua, badan, muka dan kelakuan masih seperti anak-anak. 




Puck Si naga ini, Naga? iya bener, Naga alias dragon. (Sebenarnya gw masih kurang senang Puck ini disebut naga, bentuknya sama sekali nggak mirip dengan naga kebanyakan. Atau ini memang salah satu tipe naga yang nggak diketahui? Ah sudahlah. Gimana kata Arc Warden, Terima saja, dan move on ) 

adalah hero yang baby face, saking baby facenya, muka sama umur beda ribuan tahun, puluhan ribu, atau mungkin ratusan ribu. Yok langsung aja baca lebih lanjut tentang Puck!


Lore :

Puck
Puck, the Faerie Dragon

Meski Puck pada pandangan pertama kelihatan seperti memiliki karakter yang nakal, jahil dan kekanak-kanakan, hal ini cuman topeng untuk menutupi kepribadiannya yang asing dan misterius. Bentuk remaja dari faerie dragon, makhluk yang hidup selama beribu-ribu tahun, Puck menghabiskan waktu yang sangat lama dalam wujudnya yang seperti anak-anak. Jadi meskipun secara teknis *(1) Puck itu masih muda, dia akan terus muda hingga kota yang ada sekarang menjadi debu beribu-ribu tahun kemudian. Tujuannya tidak diketahui, dan sesuatu yang kelihatannya seperti permainan anak kecil bisa jadi dalam kenyataannya menunjukkan maksud yang lebih buruk atau itu cuman kegemaran tak berujung yang dimiliki oleh Puck pada kejahilan.

Ctt :

  • Secara teknis disini berarti wujud Puck yang kelihatannya memang lebih muda meski umurnya sudah beribu-ribu tahun


Kesimpulan dari Lore diatas :

(Isi dari kesimpulan ini sama dengan terjemahan di atas, cuman disini gw ngejelasin dengan bahasa gw sendiri)

Puck ini sebenarnya bisa dibilang sesepuh. Salah satu yang paling tua diantara para hero Dota 2. Wujudnya memang seperti anak.anak, tapi umurnya udah bisa dibilang terlalu tua hingga nggak bisa dihitung. Kemungkinan dia cuman lebih muda sedikit dari para the fundamentals.

 Namun tidak hanya wujudnya saja, tapi karakternya juga masih seperti anak-anak yang jahil dan nakal. Bisa jadi ini untuk menutupi sesuatu, atau memang karakternya yang seperti itu.

Puck sepertinya tidak akan menjadi tua dalam waktu dekat, karena dalam lorenya sendiri dikatakan, Puck akan terus berwujud seperti itu, meski kota yang ada sekarang telah musnah dan menjadi debu jika dunia nggak kiamat dan nggak ada bencana ya. Karena butuh waktu yang sangat sangat lama untuk membuat sebuah kota menjadi debu.

Puck juga kelihatannya nggak memiliki tujuan yang jelas terlibat dalam dunia Dota. Apakah dia cuman sekedar datang untuk bermain-main dan pergi kalau udah bosan? atau dia ada maksud terselubung untuk menguasai dunia?

Beberapa fun facts tentang Puck

  • Puck lahir di sebuah tempat yang bernama Undertree dan dia MEMAKAN SAUDARANYA SENDIRI PAS BARU LAHIR
    • Play Hatched on a frond of the Undertree, I devoured leaf, stalk, root and all of my sibs. Yet, only halfway through this Eon, I already hunger for more! (Menetas di dalam sarang yang berada di Undertree. Aku memakan daun, tangkai, akar dan seluruh saudaraku. Namun baru setengah jalan melewati ribuan tahun ini, aku sudah lapar lagi)
  • Namun sepertinya memakan saudara itu udah jadi kebiasaan para dragon, karena jakiro juga memakan saudaranya pas lahir. Seperti binatang yang bareng-bareng di dalam sarang, siapa yang menetas duluan bakalan memakan yang menetas belakangan. Kalau nggak salah ada binatang di dunia nyata yang kayak gini. Tapi gue lupa apaan.
  • Masih belum diketahui Undertree ini berada dimana, di Plane ini, atau di Plane lain.
  • Puck berusia sangat tua tapi masih memiliki wujud seperti anak-anak. Kemungkinan karena Puck bisa memilih untuk tidak tumbuh menjadi dewasa, atau karena masa hidup faerie dragon yang sangat panjang, ribuan tahun bisa dibilang masih muda. 
  • Anggap masa hidup faerie dragon itu 1.000.000 tahun, 10.000 tahun ya bisa dibilang masih bocah lah. kalau dibandingkan dengan umur manusia yang rata-rata 70 tahun, 10.000 tahun bagi faerie dragon sama dengan 8 bulan manusia. Masih bayi, ngomong aja belum bisa.
  • Menurut Alchemist, darahnya Puck sangat langka dan berharga untuk percobaan kimia
    • Play Alright! Faerie Dragon blood is hard to come by (Darahnya Faerie Dragon memang susah untuk ditemukan)
  • Rahasia awet mudanya Puck mungkin ada hubungan dengan yang namanya Scroll of Haize, namun Scroll of Haize ini apa nggak ada info lain, Puck pun cuman menyebutnya sekali
    • Play Scroll of Haize are concise on this matter, with youth comes grave responsibility.  A thousand years of youth have fallen behind, and still i fill the time with games (Scroll of Haize menerangkan dengan singkat tentang hal ini ; dibalik masa muda yang berlangsung sangat lama, ada tanggnng jawab yang berat. Ribuan tahun telah berlalu dan aku masih mengisi waktuku dengan bermain)
  • Puck mengerti bahasanya Io yang cuman bleep bloop dan ngomongnya Spectre yang juga ga jelas. Namun ini masuk akal juga karena Puck sudah sangat lama. Meski kerjanya cuman bermain, sepertinya dia juga punya waktu untuk memahami bahasa makhluk lain.
  • Meski Puck sangat tua, namun Ancient Appartition lebih tua lagi dari Puck, Puck sendiri mengakui ini 
    • Play Excellent, an Apparition with exceptional age. What i wonder can it teach me (Sempurana seseorang dengan usia yang sangat tua. Apa yang kira-kira bisa ia ajarkan kepadaku?)
  • Dari quote diatas bisa dibilang Puck juga penuh rasa ingin tahu dan semangat untuk belajar, Karena saat bertemu AA, yang ingin dilakukannya pertama kali adalah belajar dari AA
  • Dari responsenya Puck, tidak ada manusia yang lebih tua dari dirinya Invoker dan Lone druid yang terkenal tua juga dianggap anak kecil oleh Puck
    • Play Rumor speaks of the Lone Druid as an ancient one, yet here I see barely a sprat (Rumor mengatakan bahwa Lone Druid adalah seseorang dari zaman kuno, namun yang kulihat disini cuman anak kecil
    • Play I remember that one from some time long past (Aku ingat dengan seseorang dari masa lalu yang sangat jauh) <-- Ini responnya pas ngebunuh Invoker

Masih ada beberapa fun facts lain yang nggak ada hubungan dengan lore, tapi itu bakal gw masukin ke proyek lain. Tunggu aja


Puck skill's lore

Illusory Orb
Illusory Orb icon.png
Faerie Dragon yang ceria senang sekali membuat orang bingung, menghilang lalu muncul di tempat yang tidak terduga
  • Namanya juga bocah. Ya senang main-main sama orang
  • Skill ini cuman mendeskripsikan bagaimana cara kerjanya, Nggak ada yang bisa diambil disini kecuali Puck emang senang main-main.

Waning Rift
Waning Rift icon.png
Dengan senyuman yang nakal, Puck menyebarkan bubuk yang memiliki kekuatan untuk mengacaukan aliran magis
  • Dalam pengertian bahasa Inggrisnya, Bubuk yang disebarkan oleh Puck ini berasal dari tubuh Puck itu sendiri. Yang jelas bubuk ini mengacaukan arus magis yang membuat lawan silenced.

Phase Shift
Phase Shift icon.png
Dengan lelucon dan sekejap mata, Puck kembali ke dimensi asing dimana ia berasal
  • Sepertinya Puck bisa kembali ke Plane asalnya dengan sesuka hati. Dimana pada saat Puck melakukan Phase Shift, dia berada di Plane asalnya.
Dream Coil
Dream Coil icon.png
Faerie Dragon menyebarkan kekacauan dengan cara memaksa lawannya untuk bermimpi tentang kematian mereka. 

  • This escalated quickly ( Pengertian dari tiga skillnya yang pertama selow-selow aja, yang disini lawannya malah dipaksa untuk memimpikan kematian mereka...) 

Kali ini nggak ada quote favorit. Soalnya emang ga ada yang menarik. Quote Puck udah masuk ke Fun Facts semua.


Segitu dulu Post tentang Puck, next gw bakal ngebahas tentang "turis" terakhir, yaitu Dark Seer.

Dan habis Dark Seer, bahas apa bagusnya?
Lanjut tentang kelompok selanjutnya yaitu para Alien? (Hero yang masih berada dari Plane dimana peperangan terjadi tapi dari luar angkasa), mereka adalah Morphling, OD dan Phoenix

atau tentang Seven Planes (Dimensi atau alam semesta lain selain dunia Dota)

Isi polling di samping dan juga di Facebook page untuk post selanjutnya.

And keep reading and play dota!


Jangan lupa buat ngelike FP  facebook.com/hiimuradota/
Supaya nggak ketinggalan update terbaru dan juga beberapa info2 maupun video singkat yang nggak bakalan ada di blog.


6 comments:

  1. Hhahaha... Bukam cuma face aja yg baby, badannya pun msh baby juga nih puck... Lanjuutkan

    ReplyDelete
  2. ​​​​​​​​​​​​​​Kami dari asiadominoqq.com , menyediakan 7 permainan Poker Online seperti :
    - Poker
    - Domino
    - Capsa susun
    - Adu Q
    - Bandar Q
    - Bandar Poker
    - Sakong

    Dengan bonus menarik:
    - Promo bonus Turnover 0.5%
    - Promo bonus refferal 20%

    Info lebih lanjut hubungi 
    Kontak ASIADOMINOQQ
    BBM = D86C03A1
    LINE = asiadominoqq
    WECHAT = asiadominoqq
    WA = +85592985424
    EMAIL - asiadominoqq@GMAIL.COM
    atau bisa ke LIVECHAT kami yang online 24jam

    ReplyDelete
  3. "Selamat Datang Di DewaAduQ, Dilayani Oleh Customer Service yang siap melayani anda selama 24jam Non-Stop loh bos
    dan dengan tingkat kemenangan hingga 94% bos
    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
    ☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆*1 User ID untuk 7 game*☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆
    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
    Minimal Deposit kami Hanya sebesar Rp 10.000,- & Minimal Withdraw kami Rp 20.000,-
    HOT PROMO wwwDewaAduQcom yaitu :
    ⇨ BONUS TURNOVER 0.3% SETIAP Harinya ( jam 14.30 wib )
    ⇨ BONUS REFERRAL 20% SEUMUR HIDUP
    ⇨ BCA - Mandiri - BNI - BRI - Danamon
    Ayoo Segera Bergabung dengan kami Hanya di:
    Link resmi : wwwDewaAduQcomLink alternatif : wwwDewaAduQnet"

    ReplyDelete
  4. Selamat Datang Di 7LiveBet Situs Betting Terbaik Dan Terpercaya
    Dapatkan Hot Promo Hanya Di 7LiveBet(.)COM :
    * HOT PROMO NEW MEMBER
    * BONUS TURNOVER POKER 0.3%
    * BONUS CASHBACK SPORTBOOK 15%
    * PROMO UANG TUNAI 5JT
    * BONUS REFERRAL 5% SEUMUR HIDUP
    BCA - MANDIRI - BNI - BRI
    Link Resmi : www(.)7LiveBet(.)com
    Link Alrternatif : www(.)7LiveBet(.)Asia

    UNTUK INFO SELENGKAPNYA SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI :
    PIN BBM DC71D9A0
    LINE : 7LIVEBET
    WECHAT : 7LIVEBET
    WA +6281271235854
    LIVECHAT 24 JAM

    ReplyDelete
  5. Artikel yang sangat Bagus dan Bermanfaat.. Update terus dan sukses selalu ya Gan
    Cek Juga di WWW.TOGELSGP88.COM
    1 USER ID SUDAH BISA BERMAIN SEMUA PERMAINAN :
    SPORTBOOK, TOGEL, LIVE CASINO, POKER, SABUNG AYAM, SLOT GAME, TEMBAK IKAN, TANGKAS :
    Promo Terbaru dari TOGELSGP88
    - Minimal Deposit Rp 50.000
    - Minimal Withdraw Rp 50.000
    - BONUS NEW MEMBER 100% SPORTBOOK
    - BONUS DEPOSIT 30% SPORTBOOK
    - BONUS DEPOSIT 10% ALL-GAMES
    - BONUS DEPOSIT SABUNG AYAM 10%
    - BONUS CASHBACK MIXPARLAY 100%
    - BONUS ROLLINGAN LIVECASINO 0.8%
    - BONUS ROLLINGAN POKER & DOMINO 0,3%
    - BONUS REFFERAL 1%
    UNTUK INFORMASI SELANJUTNYA BISA HUB KAMI DI :
    LIVECHAT TOGELSYD88.COM 24 JAM ONLINE
    Pin BBM : D8DC9CC9

    ReplyDelete

Powered by Blogger.