Skitskurr, the master Weaver, sang penenun benang realitas dan takdir

Weaver, si serangga ini bisa menjadi salah satu hero paling menjengkelkan di Dota. shukuchi, pukul, pukul, pukul, pas mau mati tinggal timelapse, ditambah anak-anaknya yang ngurangin armor dan damagenya lumayan.  Meskipun dia cuman serangga, Tapi, Weaver ini memegang peran penting di dunia Dota 2, mereka adalah ras yang menjaga dan memelihara "kain" dan menenun benang-benang kenyataan dan takdir



Setelah alam semesta terbentuk, Primordial Origin tidak bisa menjaga alam semesta ini sendiri. Mereka membutuhkan bantuan dari para Weaver untuk menjaga dan memelihara "Fabric of Creation" (struktur atau kain penciptaan). Jangan sampai kain ini robek atau tidak terpelihara; dan jika kain ini robek dan terurai, seluruh dunia akan hancur.

Skitskurr yang sedang menenun benang-benang realitas dan takdir


Lore 

Weaver
Skitskurr, the Weaver

Fabric of Creation *(1) membutuhkan perlindungan secara terus menerus, jangan sampai kain ini robek atau hancur; dan jika kain ini robek dan terurai, maka seluruh dunia akan berakhir. Dan ini adalah tugas para Weaver untuk menjaga kain ini supaya tetap kuat dan terpelihara, untuk memperbaiki titik-titik usang di dalam kenyataan yang saling bertautan. Mereka juga melindungi dari sesuatu yang menggerogoti dan meletakkan telur mereka di frayed regions *(2), dimana bayi-bayi weaver bisa memakan keseluruhan alam semesta jika mereka tidak diawasi dengan baik.

Skitskurr dahulunya adalah master Weaver. Ditugasi untuk menjaga satu bagian dari kain alam semesta supaya tetap teranyam dengan baik dan tidak luntur. Tapi pekerjaan ini sama sekali tidak memuaskan Skitskurr. Dia menggerutu bahwa pekerjaan asli tentang membuat dan menjaga kain alam semesta tinggal masa lalu; the Loom *(3) sudah menyelesaikan pekerjaannya dan telah pergi untuk melakukan hal lain. Dia lebih ingin untuk membuat sesuatu dan menjadi pencipta daripada cuman sekedar menjaga--untuk menenun dunia sesuai rancangannya. Dia memulai membuat perubahan kecil di area sekitar dia bekerja, tapi hasrat untuk menciptakan sesuatu membuat Skitskurr ketagihan, dan membuat pergerakannya menjadi lebih berani, membuat pola yang benar-benar berbeda dari pola yang telah ditenun oleh the Loom. Akhirnya para penjaga datang, dengan gunting mereka, lalu memotong kain yang telah dimodifikasi oleh Skitskurr, dibuang dari cosmic Tapestry *(4) alam semesta, yang dima bagian yang dibuang ditambal dan ditenun kembali oleh Weaver yang lain.

Skitskurr akhirnya sendiri, terasingkan dari bangsanya, suatu keadaan yang menyiksa bagi Weaver yang lain.  Tapi Skitskurr senang dan bahagia, sekarang dia bebas. Bebas untuk membuat sesuatu sesuai keinginannya dan memulai semua dari awal. Bahan mentah yang dibutuhkannya untuk membuat realitas baru tersebar di sekitarnya,

Yang harus dilakukannya sekarang adalah merobek jahitan dunia baru

Keterangan :


  • (1) Fabric of Creation. jika di translate secara satu persatu ini berarti kain alam semesta. Alam semesta diibaratkan seperti kain. supaya lebih jelas lihat gambar di bawah

Alam semesta diibaratkan seperti kain
  • (2) Frayed Regions. Frayed jika diartikan ke bahasa Indonesia berarti genting atau berjumbai. Namun disini kita membicarakan tentang kain, jadi arti yang tepat adalah berjumbai. Berjumbai contohnya kalau kain robek, dan ada bagian yang benangnya keluar-keluar dan jika ga segera dijahit robeknya bisa tambah besar. Begitu juga dengan kain penciptaan ini.
  • (3) The Loom, jika diartikan berarti mesin tenun, tapi disini, karena ada awalan "the" dan L ditulis dengan huruf besar, the Loom ini bisa dibilang adalah sebuah makhluk dan insting gue mengatakan dia adalah tuhannya para Weaver, dan dialah yang membuat seluruh kain alam semesta untuk pertama kali.
  • (4) Cosmic Tapestry. Jika diartikan berarti permadani alam semesta. Di cerita weaver kain alam semesta di dunia dota juga memiliki pola, jadi mereka juga mengandaikannya sebagai permadani, bukan kain polos biasa.

Kesimpulan lore di atas :

jadi setelah big bang terjadi, alam semesta terbentuk dan the Loom membuat kain alam semesta untuk pertama kali, dia menugaskan bangsa weaver untuk menjaga dan merawat kain alam semesta tersebut. Karena kain ini dapat menghancurkan alam semesta jika tidak terawat dengan baik. 

Dan weaver yang masuk ke dunia Dota bernama Skitskurr. Dia dahulunya adalah master Weaver. Ditugaskan untuk menjaga satu bagian alam semesta. Tapi dia menganggap menjaga dan merawat adalah pekerjaan membosankan dan mulai melakukan hal lain. Dia ingin membuat dan menciptakan kain baru dan membentuk dunia dan realita sesuai keinginannya.  Akhirnya Skitskurr memulai misinya dengan memodifikasi kain yang berada disekitar wilayah kerjanya. Hal ini membuat Skitskurr ketagihan dan memodifikasi kain-kain tersebut ke tingkat yang lebih ekstrim. Akhirnya dia ketahuan dan para penjaga datang, lalu memotong dan membuang kain yang telah dimodikasi beserta Skitskurr. 

Skitskurr akhirnya jatuh ke bumi dan sendiri, terpisah dari bangsanya. Namun dia nggak sedih, malah senang karena sekarang dia sudah bebas, bebas untuk membentuk dunia sesuai keinginannya. Dan dia memulai rencananya dengan mengubah bumi.

Beberapa fun facts tentang Weaver :
  • Kain yang ditenun oleh para weaver lebih berhubungan dengan realitas dan takdir. Bukan dengan bintang, planet dll. Jadi weaver bisa memanipulasi kenyataan sesuka hati mereka, Juga mereka bisa mengubah takdir seseorang. Cukup dengan memodifikasi fabric of creation atau fabric of reality. 
  • Oleh karena itu weaver cuman ditugaskan untuk menjaga dan memperbaiki apa yang rusak ke bentuk semula, bukan untuk memodifikasi, apalagi menenun kain baru. seperti yang dilakukan Skitskurr.
  • Jika dilihat, weaver ini cuman seperti semut biasa, tapi kalau dibandingkan, mereka itu semut raksasa. Bahkan Skitskurr saja hampir sama tinggi dengan manusia biasa.
  • Masih menjadi misteri kenapa weaver berwujud serangga. Sepertinya wujud serangga memudahkan pekerjaan mereka untuk menjaga fabric of creation
  • Fabric of reality yang dibuat oleh Skitskurr ditenun dari benang-benang konflik
    • keterangan dari immortal baru Weaver, Crimson Pique
    Cosmetic icon Crimson Pique.png
    Dengan mata yang fokus menuju benang-benang perselisihan, pola-pola kain yang dirancang oleh Skitskurr belum terlihat di cosmic tapestry, Segera dia akan melihat rancangan pola tersebut menjadi kenyataan. Dirancang dari konflik-konflik yang akan terjadi di dunia.
  • Antena weaver berguna untuk mendeteksi perubahan yang terjadi di fabric of creation
    • Keterangan dari Ember tipped Antennae
Cosmetic icon Ember Tipped Antennae.png
Indra Skitskurr dirancang untuk mendeteksi bahkan gangguan terkecil yang terjadi di fabric of creation

Weaver's skill lore


The Swarm
The Swarm icon.png
Skitskurr membuka celah diantara ruang dan waktu, memungkinkan Weaver muda untuk datang dan membantunya dalam pertarungan

  • Dari sini dapat diketahui bahwa selain bisa mengendalikan takdir dan realita, Weaver juga bisa mengendalikan ruang dan waktu,
  • Tugas sebenarnya dari Weaver muda ini adalah membersihkan kain di frayed region. Jadi sebelum dijahit kembali, benang-benang yang terurai karena robek dimakan dulu oleh bayi Weaver.
Shukuchi
Shukuchi icon.png
Saat Weaver bekerja di fabric of creation, wormhole kecil memungkinkan mereka untuk berjalan mengarungi ruang dan waktu untuk membuat pekerjaan mereka menjadi lebih baik

  • Wormhole, adalah sebuah teori tentang lubang yang bisa menghubungkan dua tempat berbeda di dalam ruang dan waktu. Jarak yang berjuta-juta kilometer bisa ditempuh dalam ribuan kilometer jika melewati wormhole (keterangan lebih lanjut baca disini)

Geminate attack
Geminate Attack icon.png
Hubungan antara Skitskurr dengan ruang dan waktu kadang sering berubah-ubah, sehingga sesuatu yang dilakukan Skitskurr bisa disaksikan, dan dirasakan dua kali

  • Jadi menurut keterangan skill ini, Weaver sebenarnya cuman mukul satu kali, tapi karena dia bisa memanipulasi waktu, serangan yang cuman satu kali kerasa dua kali.

Time Lapse
Time Lapse icon.png
Jika Skitskurr merasa realita dan kenyataan yang ada tidak sesuai dengan apa yang diinginkannya, dia dengan mudah merangkak kembali ke masa lalu untuk memperbaiki apa yang salah.

  • Dan yang ini, benar-benar memperkuat bahwa realita dan kenyataan cuman "mainan" bagi Skitskurr.

Sebelum gw tutup, ada quote favorit dari weaver

Fate weaves the thread of our lives together, fate also wields the blade that cuts them short

Takdirlah yang menenun benang-benang kehidupan kita, tapi takdir juga yang memegang pisau yang dapat memperpendek kehidupan


Selesai sudah cerita tentang Skitskurr sang master Weaver, seseorang atau seekor (?) serangga yang dibuang karena berambisi untuk bermain-main dengan takdir dan kenyataan. Dan menurut gue, dari lorenya, bisa dibilang Skitskurr adalah salah satu hero terkuat di dunia Dota.


Dengan berakhirnya lore Skitskurr, berakhir juga lore tentang para hero yang terlibat dalam penciptaan dunia, mereka yaitu :
Arc warden -- Baca disiniElder Titan dan the four fundamentals -- Baca disini


Dan selanjutnya gue akan ngebahas tentang "para turis", yaitu hero yang berasal dari Plane lain, atau berasal dari alam semesta paralel. Yang datang mengunjungi alam semesta dimana tempat terjadinya perseteruan dua Ancients berada.
 

Dan seperti biasa, karena bikin akun blogspot lumayan ribet, jangan lupa like FP facebook.com/hiimuradota/ supaya nggak ketinggalan update terbaru


Sampai ketemu di post selanjutnya!

9 comments:

  1. pengen tau donk sejarahnya magina

    ReplyDelete
  2. gg skritskurr best name ever haha

    ReplyDelete
  3. Mantaaabs.. Cuma di blog ini yg menjelaskan lore dota 2 dlm bahasa indo dan paling jelas trus gak ngasal.. Good job

    ReplyDelete
  4. "Selamat Datang Di DewaAduQ, Dilayani Oleh Customer Service yang siap melayani anda selama 24jam Non-Stop loh bos
    dan dengan tingkat kemenangan hingga 94% bos
    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
    ☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆*1 User ID untuk 7 game*☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆
    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
    Minimal Deposit kami Hanya sebesar Rp 10.000,- & Minimal Withdraw kami Rp 20.000,-
    HOT PROMO wwwDewaAduQcom yaitu :
    ⇨ BONUS TURNOVER 0.3% SETIAP Harinya ( jam 14.30 wib )
    ⇨ BONUS REFERRAL 20% SEUMUR HIDUP
    ⇨ BCA - Mandiri - BNI - BRI - Danamon
    Ayoo Segera Bergabung dengan kami Hanya di:
    Link resmi : wwwDewaAduQcomLink alternatif : wwwDewaAduQnet"

    ReplyDelete
  5. Selamat Datang Di 7LiveBet Situs Betting Terbaik Dan Terpercaya
    Dapatkan Hot Promo Hanya Di 7LiveBet(.)COM :
    * HOT PROMO NEW MEMBER
    * BONUS TURNOVER POKER 0.3%
    * BONUS CASHBACK SPORTBOOK 15%
    * PROMO UANG TUNAI 5JT
    * BONUS REFERRAL 5% SEUMUR HIDUP
    BCA - MANDIRI - BNI - BRI
    Link Resmi : www(.)7LiveBet(.)com
    Link Alrternatif : www(.)7LiveBet(.)Asia

    UNTUK INFO SELENGKAPNYA SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI :
    PIN BBM DC71D9A0
    LINE : 7LIVEBET
    WECHAT : 7LIVEBET
    WA +6281271235854
    LIVECHAT 24 JAM

    ReplyDelete
  6. Artikel yang sangat Bagus dan Bermanfaat.. Update terus dan sukses selalu ya Gan
    Cek Juga di WWW.TOGELSGP88.COM
    1 USER ID SUDAH BISA BERMAIN SEMUA PERMAINAN :
    SPORTBOOK, TOGEL, LIVE CASINO, POKER, SABUNG AYAM, SLOT GAME, TEMBAK IKAN, TANGKAS :
    Promo Terbaru dari TOGELSGP88
    - Minimal Deposit Rp 50.000
    - Minimal Withdraw Rp 50.000
    - BONUS NEW MEMBER 100% SPORTBOOK
    - BONUS DEPOSIT 30% SPORTBOOK
    - BONUS DEPOSIT 10% ALL-GAMES
    - BONUS DEPOSIT SABUNG AYAM 10%
    - BONUS CASHBACK MIXPARLAY 100%
    - BONUS ROLLINGAN LIVECASINO 0.8%
    - BONUS ROLLINGAN POKER & DOMINO 0,3%
    - BONUS REFFERAL 1%
    UNTUK INFORMASI SELANJUTNYA BISA HUB KAMI DI :
    LIVECHAT TOGELSYD88.COM 24 JAM ONLINE
    Pin BBM : D8DC9CC9

    ReplyDelete

Powered by Blogger.