Harbinger, the Outhouse Decorator, si penjaga alam semesta yang kedatangannya merupakan pertanda bencana

Harbinger, sang pembawa kabar. Telah menghabiskan hampir seluruh waktunya cuman untuk melihat langit, karena sebuah ramalan yang mengatakan tentang hal buruk yang berasal dari langit. Namun kegiatan ini harus berakhir saat Ancients mulai membuat keributan di bumi. Hal ini membuat Harbinger langsung melesat dan terlibat dalam pertempuran, Namun kedatangannya sendiri juga merupakan hal yang cukup buruk...


Harbinger, satu dari tiga monster di patch 6.86, saat Icefrog merubah Arcane Orb menjadi skill yang bisa mencuri 5 Int (Level 4) setiap hit, Harbinger langsung melesat menjadi monster dan top pick. Bahkan langsung jadi movie cover untuk patch 6.86. Dua hero lain bisa dilihat di gambar di bawah.





Lore :

Outworld Devourer
Harbinger, the Outworld Devourer

Salah satu anggota dari sebuah bangsa yang agung dan berkuasa, Harbinger berkeliaran mencari mangsa hingga ke tepian alam semesta. satu-satunya prajurit penjaga yang tersisa di pos terdepan yang berlokasi di pinggiran luar angkasa. Dari jagged crytalline Outworld ini, dia selalu bersiaga, dia telah memandang langit untuk waktu yang sangat lama, selalu siaga dan siap memberi tanda jikalau ada kekacauan yang terjadi di kegelapan yang tak berdasar yang berada di balik bintang-bintang.
Tercetak dengan jelas di dalam pikirannya, sesuatu yang mirip dengan ramalan, sebuah musik kegelapan yang membisikkan bahwa nantinya sesuatu yang buruk akan bangkit disana, di balik edge of creation, dan pengalihkan perhatiannya menuju dunia kita. Dengan sepenuh hati dia fokus untuk menjaga alam semesta, namun Outworld Devourer tidak terlalu memperhatikan apa yang terjadi di dalam alam semesta. Namun akhirnya karena keributan yang dibuat oleh kedua Ancients dan dia juga merasakan ancaman yang mulai tumbuh dari dalam, dia pun segera terbang menuju matahari untuk mengunjungi medan perang. Harbinger di dalam ramalan memiliki dua makna, dia adalah pertanda dari sesuatu yang lebih buruk yang akan datang, namun kedatangannya sendiri sudah cukup buruk.




Kesimpulan dari Lore diatas :
(Isi dari kesimpulan ini sama dengan terjemahan di atas, cuman disini gw ngejelasin dengan bahasa gw sendiri)

Harbinger adalah anggota dari suatu bangsa yang disini nggak disebutkan namanya, dan dia adalah satu-satunya yang tersisa dari bangsa tersebut.Disini dijelaskan bahwa OD bertugas untuk menjaga alam semesta dari hal-hal buruk yang datang dari luar. Dia bertempat di sebuah pos di tepi alam semesta. Di tempat yang bernama "Crytalline Outworld".

Crystalline Outworld ini adalah tempat yang berbeda dari bumi, disini semuanya terbentuk dari kristal-kristal kayak kristal yang ada di badan OD, dan di kristal ini, tertulis sesuatu seperti ramalan-ramalan, kebanyakan berita buruk.

Salah satu ramalan yang ada adalah, ada sesuatu yang sangat buruk yang berasal dari luar akan bangkit dan mengancam kelangsungan hidup di alam semesta. Karena ramalan inilah OD pun bersiap siaga dan bersungguh-sungguh mengawasi apapun yang terjadi di luar alam semesta. Akibatnya dia nggak terlalu perhatian sama peristiwa-peristiwa yang terjadi di alam semesta. Dan peristiwa meledaknya Mad Moon dan jatuhnya Radiant dan Dire luput dari pandangan OD.

Namun lama kelamaan keributan yang dihasilkan kedua Ancients ini sampai juga ke telinga OD, karena OD perang antar Ancients ini bisa menjadi hal yang besar jika nggak segera diselesaikan, OD langsung melesat menuju medan peperangan.

Tapi menurut ramalan yang ada di bumi, kedatangan OD memiliki dua makna,
yang pertama, para manusia dan makhluk lain jadi tau tentang bahaya yang akan mengancam yang datang dari luar alam semesta.
yang kedua, kedatangan OD ke bumi bisa dibilang kabar yang cukup buruk.

Crystalline Outworld adalah

Beberapa fun facts tentang Orangutan Demonstrator :

  • Karena valve menukar nama Harbinger berkali-kali, dia memiliki banyak respon untuk singkatan dari "OD", yaitu :
    • Play Outworld Devourer.
    • Play Outworld Destroyer
    • Play Outerdark Destroyer
    • Play Outworld Demolisher
  • Dan ada nama lain yang dibikin oleh orang orang diforum, seperti Outhouse Decorator, Opensource Developer dll.
  • Arti Harbinger sendiri adalah "Seseorang yang mengabarkan datangnya sesuatu"
  • Harbinger mengklaim bahwa dia tahu pasti hal buruk apa yang mengancam dari luar alam semesta
    • Play I have solid Intelligence on what is to come (Aku tahu pasti apa yang bakalan datang)
  • Harbinger sepertinya membenci hero yang memiliki nama Prophet, Prophet sendiri selain berarti nabi, bisa tukang ramal, atau pembawa kabar. Dan OD menganggap bahwa dia adalah pembawa kabar terbaik yang pernah ada
    • Play You were a false prophet
    • Play False Prophet!
  • Dari quote-quotenya, OD ini berambisi untuk membuat lawannya jadi gila
  • OD mengatakan bahwa bakalan ada sesuatu yang lebih buruk dari perseteruan para Ancients, namun masih belum datang
    • The worst is still to come (Yang paling buruk masih belum datang)
  • OD bisa ngeliat dunia asalnya dari dunia dota. Bukti bahwa Outworld masih berada di Plane yang sama dengan dunia dota 
    • Play I can see my homeworld from here (Aku bisa melihat dunia asalku dari sini)
  • Pos yang dijaga OD merupakan pos yang mengapung di luar angkasa.
    • Play From the fortress afloat in the dark. (Dari benteng yang mengapung di kegelapan)
  • OD bisa mendengar apa yang terjadi di bumi, tapi karena OD lebih fokus tentang ramalan yang tertulis di kristal, jadi awalnya OD tak terlalu menghiraukan keributan yang dibuat oleh para Ancients
    • Play I could hear your caterwauling from clear out on the rim (Aku bisa mendengar dengan jelas suaramu dari sini)



Office Demolisher skill's lore

Arcane Orb
Arcane Orb icon.png
Pengetahuan Harbinger yang berasal dari luar dunia ini memungkinkan dia untuk mengatur aliran semua energi spiritual, dan menanamkannya ke dalam dirinya sendiri
  • Disini dijelaskan "pengetahuan yang berasal dari Outworld" yang bisa membuat dia mencuri "Intelligence" hero lain. 
  • Namun masih ada hero lain yang bisa mencuri "Intelligence" hero, yaitu Silencer., permanen malahan
  • Apakah ada hubungan antara OD dan Silencer? Tunggu lore silencer di post-post yang akan datang (Yang pasti bukan next post)


Astral Imprisonment
Astral Imprisonment icon.png
Terkunci di dalam "kantong" yang berada di antara dunia ini dan Outworld, membuat korbannya  menyadari tentang kematian dan bahwa ilmu dan pengetahuan mereka belum ada apa-apanya. 

bahwauang dan waktu bukanlah apa-apa untuk sesuatu setua Zet
  • Jadi pas lo kena Astral, lo bukan dibawa ke Outworld tapi ke dunia di antara Outworld dan dunia ini

Essence Aura
Essence Aura icon.png
Kristal yang berada di Outworld memproduksi arcane power (Mana), dan Harbinger mengalirkan kekuatan ini untuk para sekutunya.


  • Disini dijelaskan kristal yang ada di Outworld memproduksi mana, oleh karena itu mana lo bisa balik pas ngecast spell di dekat OD. 



Sanity's Eclipse
Sanity's Eclipse icon.png
Jika Outworld kristal pecah, kristal ini menghasilkan energi yang sangat kuat, dan gema dari kekuatan ini dirasakan antar dimensi

  • Nama skill favorit gue dari seluruh skill yang ada di Dota. 
  • Jika di translate secara lansung berarti "Gerhana kewarasan" atau "Gerhana akal sehat". Akal sehat yang ditutupi. Lebih tepatnya gitu sih, atau akal sehat yang digelapkan. Atau membuat orang jadi gila. Ga ada yang pas. Setidaknya dari penjelasan ini udah dapat intinya kan?  Insanity artinya gila, Sanity kebalikannya.
  • Dari gambarnya, skill ini adalah ledakan dari enam kristal terpisah dan disatukan di tengah-tengah.
  • Jadi skill ini adalah pecahan kristal yang berasal dari Outworld, apakah OD membawa kristal dari Outworld lalu dipecahkan disini (dunia Dota), atau Kristalnya dipecahin di Outworld lalu ledakannya dibawa kesini?
  • Juga dijelaskan dapat dirasakan antar dimensi. Jadi setiap OD ngecast ultinya, orang-orang di Claszureme, Land behind the Walls, Primordial realm dll tau kalau OD lagi ngulti.



Seperti biasa, ada quote sebelum ditutup, dan quote OD bisa dibilang banyak yang badass, dan suara pengisi suaranya juga. Salah satu suara favorit gw di Dota. Props buat pengisi suaranya, Tom Chantler


  • Play Their sanity I'll shatter; their dreams of conquest I'll destroy. (Kewarasan mereka akan kuremukkan, dan mimpi mereka untuk berkuasa akan kuhancurkan)
  • Play Let me shatter that mind for you (Biarkan aku menghancurkan akal sehatmu)
  • Play Good news travels slowly, bad news has wings (Kabar baik sampai dengan sangat lambat, sedangkan kabar buruk memiliki sayap (datang dengan cepat)


Segitu dulu Post tentang si Opensource Developer, next post gw bakal ngebahas Morphling. stay tune!


Tambahan, buat post setelah para Alien, berarti setelah post Phoenix, gw bakal ngasih pilihan buat kelompok yang bakal di post selanjutnya, pilihannya yaitu :

Para Iblis : Terrorblade, Doom, Shadow Fiend, Shadow Demon
Para Manusia Abadi : Rubick, Invoker, Skywrath, Vengeful, Undying, Lich
Para Pelindung hutan : Nature prophet, Lone Druid, Treant Protector



Jangan lupa buat ngelike FP  facebook.com/hiimuradota/
Supaya nggak ketinggalan update terbaru dan juga beberapa info2 maupun video singkat yang nggak bakalan ada di blog.


15 comments:

  1. Mungkin yang dimaksud OD yg lebih buruk akan datang ialah... NOOB DAN FEEDER PLAYER.. MENYEBABKAN EZ-25... ITU BENCANA PALING BURUK BAGI JAGAT DOTA...

    ReplyDelete
  2. Mungkin yang dimaksud OD yg lebih buruk akan datang ialah... NOOB DAN FEEDER PLAYER.. MENYEBABKAN EZ-25... ITU BENCANA PALING BURUK BAGI JAGAT DOTA...

    ReplyDelete
  3. Req bro : brewmaster, earth spirit, ember spirit sama storm spirit :D

    ReplyDelete
  4. Req manusia abadi please..??
    Keep work!!

    ReplyDelete
  5. Req manusia abadi.. Invoker atau rubick

    ReplyDelete
  6. req bro death prhopet and necro

    ReplyDelete
  7. ​​​​​​​​​​​​​​Kami dari asiadominoqq.com , menyediakan 7 permainan Poker Online seperti :
    - Poker
    - Domino
    - Capsa susun
    - Adu Q
    - Bandar Q
    - Bandar Poker
    - Sakong

    Dengan bonus menarik:
    - Promo bonus Turnover 0.5%
    - Promo bonus refferal 20%

    Info lebih lanjut hubungi 
    Kontak ASIADOMINOQQ
    BBM = D86C03A1
    LINE = asiadominoqq
    WECHAT = asiadominoqq
    WA = +85592985424
    EMAIL - asiadominoqq@GMAIL.COM
    atau bisa ke LIVECHAT kami yang online 24jam

    ReplyDelete
  8. "Selamat Datang Di DewaAduQ, Dilayani Oleh Customer Service yang siap melayani anda selama 24jam Non-Stop loh bos
    dan dengan tingkat kemenangan hingga 94% bos
    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
    ☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆*1 User ID untuk 7 game*☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆
    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
    Minimal Deposit kami Hanya sebesar Rp 10.000,- & Minimal Withdraw kami Rp 20.000,-
    HOT PROMO wwwDewaAduQcom yaitu :
    ⇨ BONUS TURNOVER 0.3% SETIAP Harinya ( jam 14.30 wib )
    ⇨ BONUS REFERRAL 20% SEUMUR HIDUP
    ⇨ BCA - Mandiri - BNI - BRI - Danamon
    Ayoo Segera Bergabung dengan kami Hanya di:
    Link resmi : wwwDewaAduQcomLink alternatif : wwwDewaAduQnet"

    ReplyDelete
  9. Selamat Datang Di 7LiveBet Situs Betting Terbaik Dan Terpercaya
    Dapatkan Hot Promo Hanya Di 7LiveBet(.)COM :
    * HOT PROMO NEW MEMBER
    * BONUS TURNOVER POKER 0.3%
    * BONUS CASHBACK SPORTBOOK 15%
    * PROMO UANG TUNAI 5JT
    * BONUS REFERRAL 5% SEUMUR HIDUP
    BCA - MANDIRI - BNI - BRI
    Link Resmi : www(.)7LiveBet(.)com
    Link Alrternatif : www(.)7LiveBet(.)Asia

    UNTUK INFO SELENGKAPNYA SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI :
    PIN BBM DC71D9A0
    LINE : 7LIVEBET
    WECHAT : 7LIVEBET
    WA +6281271235854
    LIVECHAT 24 JAM

    ReplyDelete
  10. Artikel yang sangat Bagus dan Bermanfaat.. Update terus dan sukses selalu ya Gan
    Cek Juga di WWW.TOGELSGP88.COM
    1 USER ID SUDAH BISA BERMAIN SEMUA PERMAINAN :
    SPORTBOOK, TOGEL, LIVE CASINO, POKER, SABUNG AYAM, SLOT GAME, TEMBAK IKAN, TANGKAS :
    Promo Terbaru dari TOGELSGP88
    - Minimal Deposit Rp 50.000
    - Minimal Withdraw Rp 50.000
    - BONUS NEW MEMBER 100% SPORTBOOK
    - BONUS DEPOSIT 30% SPORTBOOK
    - BONUS DEPOSIT 10% ALL-GAMES
    - BONUS DEPOSIT SABUNG AYAM 10%
    - BONUS CASHBACK MIXPARLAY 100%
    - BONUS ROLLINGAN LIVECASINO 0.8%
    - BONUS ROLLINGAN POKER & DOMINO 0,3%
    - BONUS REFFERAL 1%
    UNTUK INFORMASI SELANJUTNYA BISA HUB KAMI DI :
    LIVECHAT TOGELSYD88.COM 24 JAM ONLINE
    Pin BBM : D8DC9CC9

    ReplyDelete

Powered by Blogger.